Ombudsman Uni Eropa ke perusahaan Perjudian daring : Anda tidak penting

Ombudsman Uni Eropa ke perusahaan perjudian daring : Anda tidak penting

eropa-ombudsman-online-perjudian-pelanggaran Ombudsman resmi Uni Eropa memiliki pesan keras untuk operator perjudian di benua ini: Anda sendiri.

Pekan ini, kantor Ombudsman Eropa menolak sebuah pengaduan yang diajukan pada bulan Desember 2016 oleh European Gaming and Betting Association (EGBA) yang menyatakan ketidakpedulian resmi oleh Komisi Eropa dalam menangani peraturan perjudian proteksionis di banyak negara anggota UE.

Ombudsman mencatat bahwa Komisi Eropa mengumumkan pada Desember lalu bahwa pihaknya membatalkan semua kasus pelanggaran perjudian online yang tertunda terhadap negara-negara anggota, dengan mengatakan bahwa hal itu “bukan prioritas” untuk mengejar tujuan Pasar Tunggal UE, setidaknya jika menyangkut masalah perjudian online. .

Ombudsman mengatakan bahwa EC “menikmati kebijaksanaan yang luas” ketika harus memutuskan apakah akan mengajukan kasus pelanggaran atau tidak, dan mengklaim keputusan Komisi Eropa untuk menjatuhkan semua kasus yang tertunda yang melibatkan perjudian online “ditutupi oleh kebijaksanaan yang luas ini.” Dengan demikian, Ombudsman mengatakan tidak memiliki wewenang untuk memberi tahu Komisi Eropa untuk menarik kepalanya keluar dari pantatnya (dan hei, dalam posisi itu, sepertinya mereka tidak dapat mendengarnya).

Sebagai tanggapannya, sekretaris jenderal EGBA Maarten Haijer mengklaim keputusan “mengecewakan” Ombudsman tersebut mengkonfirmasi bahwa keputusan Desember EC untuk mencuci tanggung jawabnya untuk menerapkan peraturan perdagangan UE “adalah hal yang politis.” Haijer dengan tajam ingin tahu siapa, jika tidak Komisi Eropa, akan menahan impuls proteksionis negara anggota UE?

Mengacu pada Pengadilan Tinggi untuk penolakan baru-baru ini terhadap Hungaria atas kebijakan perizinan perjudian online yang diskriminatif, EGBA mencatat bahwa Kementerian Kehakiman Hungaria mengeluarkan siaran pers yang menantang pada hari yang sama, yang pada dasarnya mengatakan ‘apa yang akan mereka lakukan?’ EGBA adalah bertanya-tanya hal yang sama, dan mengklaim penghinaan yang mencolok ini “mempertanyakan otoritas Pengadilan dan integritas undang-undang Uni Eropa.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *